05 February 2014

BBM untuk Android Gingerbread

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
BlackBerry sudah mengonfirmasikan rencananya memperluas ketersediaan BlackBerry Messenger (BBM) ke Android Gingerbread. Tampaknya, sebagian pengguna mulai bisa mencicipinya, sebelum BlackBerry merilisnya secara resmi.


 http://images.detik.com/content/2014/02/02/317/bbmandroid.jpg

BBM memang baru akan menghampiri perangkat Android Gingerbread secara resmi sekitar pertengahan Februari. Namun sejumlah blog dan situs teknologi, salah satunya Mobile Syrup, Minggu (2/2/2014) melansir, bocoran APK-nya saat ini beredar luas di internet. Perlu diingat, aplikasi BBM untuk Android Gingerbread ini merupakan versi tak resmi.

Seperti yang kita ketahui bersama BBM hanya bisa di operasikan pada OS Ice Cream Sandwich sebagai versi Android paling minimal untuk bisa menjalankan BBM. Namun berbahagialah para pemilik smartphone yang menggunakan OS Android Gingerbread, karena telah bisa merasakan ber-BBM-an di handphone Android 2.0. Walaupun belum diluncurkan oleh BlackBerry secara resmi.walaupun begitu jauh hari sebenarnya ini sudah berjalan bagi yang suka ngoprek, mereka mencari cara-cara agar memungkinkan BBM bisa dijalankan di Android Gingerbread. Namun tentu saja dengan terlebih dahulu melakukan sedikit kustomisasi pada perangkat miliknya.

Respons pengguna Android terhadap layanan BBM memang boleh dibilang menggembirakan. dengan beralasan menjaga momentum emas ini, BlackBerry pun berencana menghadirkannya juga secara resmi di Android versi 'roti jahe' tersebut. "BlackBerry saat ini tengah mempersiapkan BBM untuk Android Gingerbread. Kini, pengembangan tersebut sudah semakin baik dan sudah berada dalam tahap pengujian beta eksternal," ujar Jeff Gadway, Head of Product & Brand Marketing BBM dalam blog resmi BlackBerry.

Menurut Android Developer Dashboard yang dipublikasikan pada 8 Januari 2014, pengguna Gingerbread saat ini masih sebesar 21% dari total pengguna Android. Artinya, jika BlackBerry mampu mengakomodir pengguna Gingerbread untuk BBM-an, tentunya akan menguntungkan karena bisa meningkatkan jumlah user base secara signifikan.

Seperti tahun sebelumnya, sebelum versi resmi BBM for Android diluncurkan oleh BlackBerry, lebih dahulu bocor di internet, APK mentah bertebaran di forum-forum teknologi. Begitu juga halnya dengan BBM untuk Android Gingerbread ini, APKnya juga sudah bisa di download disini (versi beta). silahkan mengunjungi artikel - Install BBM untuk Gingerbread APK tanpa ROOT Terbaru
*Namun perlu Anda ingat, segala resiko ditanggung sepenuhnya oleh Anda*
Description: BBM untuk Android Gingerbread Rating: 4.5 Reviewer: petanimilenial ItemReviewed: BBM untuk Android Gingerbread

0 komentar:

Post a Comment