25 July 2013

SIAPA SAYA DAN AKAN MENJADI APA SAYA NANTI ???

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
 

RAHSA SEJATI AJINING DIRI
SIAPA SAYA DAN AKAN MENJADI APA SAYA NANTI ???

INTRODUCTION

Sahabat2q yang selalu di rahmati Allah,, tentunya kita semua hidup di dunia ini pada dasarnya tiada sesuatu yang berjalan secara kebetulan. Percaya gag percaya, disadari atau gag, mau gag mau itulah yang benar-benar terjadi.

Cobalah suatu ketika pada suatu malam yang terang cari posisi tempat yang “pewe” dengan suasana tenang, damai, harmonis dan menyatu dengan alam (saran saya agak tengah malam aja atau sebelum subuh). Duduklah diam dan pandangilah langit yang penuh dengan bintang-bintang. Cobalah menerawang nan jauh disana, semesta raya yang terus berkembang ini, pandangan yang tak berujung mencari secercah sinar sejauh mata memandang, dan silahkan cari gambaran yang penuh dengan kemisterian dan merupakan wajah yang sebenar2nya dari semesta raya ini. Gugusan2 galaksi yang membentuk sabuk intan yang terbuat dari warna warni gemerlap bintang2 yang kelihatan jauh tapi terasa dekat di hati kita. Ijinkan hati anda untuk melayang berimajinasi sebebas2nya..

Apa yang kalian dapatkan??? ketenangan kah?? kesepian kah?? atau justru sebaliknya sebuah ketakutan?? Atau ada juga yang malah secara refleks mengucapkan syukur / bertasbih,,,subhanallah... atau barangkali bahkan anda mendapatkan sebuah ilham (baca: sebuah pemahaman baru yang tak tau datang darimana, spontan ada) tentang rahasia hidup??

Taukah kalian, apa yang sebenarnya terjadi?? siap2 mendengarkan fakta dari pemahaman saya ya.... ini juga jadi hobbiq lho liat bintang.... n aq ngerti ini butuh waktu yg gag singkat juga... nah sebelum membaca pemaparan saya, duduk yang rileks dulu jangan lupa bernapas oke,,,hehehe..

Denggg deeennggggg..,,, inilah faktanya kawan.

Perasaan yang kalian lihat ketika melihat langit tersebut merupakan sebuah “perasaan yang sebenar2nya, sejujur2nya tentang masa depan kalian”...

Jika kalian takut, berarti kamu telah mengidap virus ketakutan masa depan dan bersiap2 uban mulai muncul atau penyakit maag hinggap ditubuhmu...

Jika sebaliknya itu berita bagus buat kamu..... (tapi jgan dibuat2 lo)

Tau gag malam hari adalah wajah semesta raya yang sebenar2nya. Dan siang hari dengan warna birunya merupakan sebuah ilusi akibat sinar matahari yang membiaskan diri. Hal ini bisa di simpulkan juga bahwa ketika siang hari banyak sekali ilusi, kemunafikan dimana2, banyak sandiwara manusia2 bertopeng (kayak di iklan), ketidakjujuran dimana2,,gak disekolah, di pasar, di jalan, di kantor2, pejabat gak rakyat semuanya pasti menebar dosa, gak terkecuali yang baca ini juga (yg nulis juga kok,,xixixixi). Sedangkan pada malam hari pada ketauan aslinya. orang mw bilang sampe keluar busa kalo ia gak ngorok, kalo pas tidur pasti ketauan deh ngorok gaknya. Orang bilang sekuat apapun gak capek, tpi kalo tidurnya sangat nyenyak bget psti ketauan juga. Orag yg bilang g bermasalah, baik2 aj tpi tidurnya gelisah, byk utang tuh,,hehehe... bukan2 gitu maksude..hanya improvisasi cah...

Malam menyiratkan sebuah ilham. Makanya banyak wangsit atau petunjuk2, ide, gagasan, pencerahan dan apapun itu temen2nya bayak yg kluar mlam hari. Makanya juga amalan yg baik berada pada malam2. Makanya juga byak kejadian mistis tjdi malam2... karena merupakan simbol kebenaran..

Nah kembali ke topik liat bintang tadi. Adakah yang pernah ngerasa aku ini apa ya? aku ni siapa di jagat raya ini? kenapa aku ini ada? buat apa aku disini? apa yg harus kulakukan di dunia ini? mau jadi apa aku nanti? apa tugasku di dunia ini? Jika aku gak ada apa yg terjadi? (yang g pernah merasa coba ke dokter atau dukun, masih waras gak sebagai orag yg punya otak dan hati).

Tau gak bahwa semua hal ini sudah tersetting dari awal. Bagaimana proses pembuatanmu, bagaimana caramu bisa hidup dan sampai sekarang bisa baca tulisan ini, bagaimana proses2 hidupmu berjalan..... lebih ekstrim lagi proses penciptaan alam semesta yang sungguh sangat tersetting dengan baik (yg membuat penulis berdecak kagum).

Manusia hnya dapat meniru RANCANGAN/PLAN/DESIGN alam yang telah ada, RANCANGAN/PLAN/DESIGN hasil manusia pun tidak dapat sempurna seperti RANCANGAN/ PLAN/DESIGN Allah.

Contoh: Manusia membuat helicopter dengan meniru rancangan & gerak terbang pada capung, akan tetapi kemampuan terbang helicopter jauh di bawah kemampuan terbang capung (Dragon Fly). Manusia meniru rancangan tangan manusia untuk membuat Robot Tangan, tapi kemampuan robot tangan masih jauh dibawah kemampuan tangan manusia itu sendiri. Elang memiliki mata tajam bersudut pandang 300° & dapat memperbesar (Zoom) target sebanyak 6-8x lebih besar. Saat terbang di ketinggian 4300 meter, elang dapat memantau 30.000 hektar wilayah disekelilingnya. Dari ketinggian 1500 meter, elang dapat melihat gerakan atau perbedaan warna terkecil sekalipun untuk menentukan letak mangsanya. Bagaimana dengan rancangan yang ada pada jutaan jenis hewan lainnya diseluruh muka bumi ini yang berbeda antara satu jenis hewan dan satu jenis hewan lainnya? Apakah semua ini hanya ada dan terjadi dengan sendirinya tanpa disengaja?
Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; SUNGGUH TANDA-TANDA BAGI KAUM YANG MEMIKIRKAN. (QS.2: 164)
Otak manusia tersusun oleh rata-rata sekitar 10.000.000.000.000 syaraf, syaraf-syaraf ini terhubungkan antara 1 sama lain melalui 100.000.000.000 sambungan. Jumlah 100.000.000.000 ialah jumlah yang jauh diluar pemahaman kita. Semua pesan ke otak dan dari otak bergerak dengan kecepatan yang sangat mengejutkan yakni 320 Km/jam.Sel-sel syaraf penghubung otak dan bagian tubuh lainnya menyerupai jalan bebas hambatan (highway toll free) yang mengangkut informasi antara tubuh dan otak. Setiap saat, tubuh kita ialah saksi dari lalu lintas yang sangat sibuk & padat didalamnya. Ribuan kegiatan berbeda saling datang & pergi dari otak hanya dalam kurun waktu 1 detik saja. Antara 100.000 sampai 1.000.000 reaksi kimia terjadi didalam otak kita hanya dalam waktu 1 menit saja.

Tau gak jika Allah di awal penciptaan semesta TANPA ukuran tepat, maka:
  • Jika kekerapan alam semesta hanya sedikit lebih tinggi, menurut teori relativitas Einstein, alam semesta tidak akan mengembang akibat gaya2 tarik partikel2 atom, tapi mengerut, & akhirnya lenyap pada satu titik.
  • Jika kekerapan awal sedikit lebih kecil, maka alam semesta akan cepat sekali mengembang namun partikel2 atom tidak akan tertarik satu sama lain. Sehingga Bintang & galaksi tak akan pernah terbentuk. Dan akibatnya, manusia tidak akan pernah muncul!
Bahkan kadar udara dan atmosfir beda sedikit aja bisa mampus deh kita. Belum lagi peredaran planet2, tergeser dikit aja dieesssshhh tabrakan deh... kamu ada tuh juga gak kebetulan coy,,kamu merupakan 1 dari berjuta2 yg terpilih dari modal bapak buat kamu (no ngeres,, :P)

Piye2 saiki he?? Masih adakah yg bilang ada secuil aja peristiwa yang merupakan sebuah kebetulan?.

Nah sekarang masuk jalur pembicaraan lagi.

Hhhmmmmm.. ternyata qt ada yg ngatur yah... begitu juga dengan masa depan kita. Memang sih seperti alam raya ini, masa depan juga menjadi misteri. Namun kembali lagi, jika kamu termasuk kaum yg berfikir,, ADA TANDA2 TAKDIRMU SEDANG BERJALAN KE DEPAN. Ini bisa di bilang ilmu meramal takdir. Bahasa kerennya, mau dibawa kemana kamu oleh Tuhanmu itu...

Nah sekarang kita akan bahas deh tu takdir. Kata kuncinya : insan, khalifah, takdir, hikmah, jamaah
 
KONSEP TAKDIR

Kita sebagai diri yang punya jabatan sebagai “makhluk” ciptaan (disebut jabatan karena ada jabatan Tuhan, maknanya seperti rakyat dengan pemerintah) bernama manusia (yang bermerk si Ali, Burhan, Caca, Dodi, dll) kita berarti memiliki “Tuhan” sebagai Penciptanya yang dikenal bernama ALLOH SWT. Dan Dia Tuhan kita telah berfirman bahwa sebaik2 manusia yaitu adalah INSAN KAMIL.

INSAN = tingkatan manusia yang lebih tinggi dari manusia biasa (bhsa arabnya : “Man”, “An Naas”), yaitu manusia yang memiliki KESADARAN DIRI (sadar terhadap semua hal,semua aspek), KEPEKAAN, MENGENAL DIRINYA ( dalilnya : man ngarofa nafsahu faman ngarofa robbahu, siapa yg mengenal dirinya maka dia akan mengenal Tuhannya).

KAMIL = sempurna (berarti yg tau kesejatian dirinya, tau tugasnya di dunia dan bisa menggunakan kelebihan yang dimilikinya berikut fasilitas/kekuatan2 yang ada. Bisa juga dikatakan kalo manusia dikasi 100% kemampuan maka ia mampu menggunakan/mengoptimalkan keseluruhan dari 100% itu)

Nah pertanyaannya sudahkah kamu menjadi INSAN KAMIL??? Atau jangan2 jadi manusia biasa (An Naas) aja belum tau... la wong dibilang manusia tu makluk yg sempurna aja gak percaya kok..
Description: SIAPA SAYA DAN AKAN MENJADI APA SAYA NANTI ??? Rating: 4.5 Reviewer: petanimilenial ItemReviewed: SIAPA SAYA DAN AKAN MENJADI APA SAYA NANTI ???

1 komentar: