19 July 2013

Meningkatkan Rating Blog dengan Mendaftar di Technorati

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Buat seorang blogger siapa yang tidak ingin blognya dikunjungi banyak pengunjung ? Apalagi buat blogger pemula seperti saya, backlink sangat dibutuhkan untuk kemajuan sebuah blog / website. Tidak tanggung-tanggung, terkadang seorang blogger rela mengeluarkan rupiah untuk membeli backlink yang berkualitas. Namun pada kali ini saya akan memberikan sedikit tips mendapatkan backlink dari salah satu situs terkenal yaitu technorati.com secara gratis.

Apabila anda masih belum yakin apakah backlink dari technorati itu berkualitas atau tidak, silahkan cek pagerank dari situs web directory tersebut, pada saat ini Technorati.com memiliki Pagerank 8. tidak ada salahnya kan mendaftar?
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

Adapun cara mendaftarkan blog ke technorati.com adalah sebagai berikut :

Silahkan Sign Up (Mendaftar) ke Technorati.com dan lengkapi form pendaftaran sesuai dengan blog / website milik anda. Jika pendaftaran yang anda lakukan berhasil, anda akan menerima email Pemberitahuan / Notifikasi dari Technorati.com, klik Link yang diberikan untuk melengkapi dan memverifikasi akun anda.


Masuk ke akun anda dan setelah itu pilih "My Claimed Blogs" (Lihat Gambar Dibawah ini, Klik Untuk Memperbesar)





Isikan URL website atau blog anda ada pada halaman tersebut dan klik "Claim" maka anda akan terbawa menuju halaman untuk melengkapi deskripsi tentang blog yang anda kelola, setelah anda melengkapi deskripsi blog anda, klik "Proceed To The Next Step"

Langkah diatas adalah langkah untuk mengclaim blog ke technorati, dan setelah ini akan saya berikan cara untuk verifikasi blog. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah.

Silahkan klik Profil anda atau klik berikut >> http://technorati.com/account/ dan pilih "Check Claim" disitu anda akan diberi kode unik seperti ini UXBNM3EB8W94 untuk dipasang pada blog. Langkah selanjutnya anda harus membuat postingan yang berisi tentang kode tersebut seperti postingan saya kali ini dan segera terbitkan pada blog anda. Jika sudah anda terbitkan, klik "Verify Claim Token" dan selamat anda sudah terdaftar pada technorati.com. Tunggu proses review dari situs dan beberapa hari maka situs anda akan terdirectory di technorati.

Memang cara diatas cukup rumit, namun dengan sedikit kesabaran anda akan berbuah hasil yang baik bagi kemajuan blog anda, Semoga bermanfaat :) Description: Meningkatkan Rating Blog dengan Mendaftar di Technorati Rating: 4.5 Reviewer: petanimilenial ItemReviewed: Meningkatkan Rating Blog dengan Mendaftar di Technorati

0 komentar:

Post a Comment